Artikel Teknologi Informasi dan Ilmu Komputer




Teknologi Printer Jarak Jauh HP Sasar 60% Populasi

Teknologi ePrint milik Hewlett-Packard (HP) diklaim sangat mendukung gaya hidup konsumen Indonesia saat ini yang sangat mobile. Hal itu membuat HP percaya diri bahwa produk mereka bakal sukses di pasaran. Mereka pun menyasar 60 persen populasi penduduk Indonesia.

Hal itu dikatakan oleh Mulia Dewi Karnadi, Managing Director Imaging and Printing Group HP Indonesia, Selasa (11/1/2011), saat acara peluncuran ePrint bertempat di Plaza Senayan. Ia menjelaskan pengguna teknologi ini adalah kalangan usia 14 tahun ke atas, dimana mereka adalah pengguna aktif internet, sosial media, dan ponsel pintar.

"Populasi usia 14 plus di Indonesia adalah 60 persen. Sementara 72 persen penduduk produktif berada di pulau Jawa," lanjut Dewi.

Ia pun menjelaskan berdasar data Canalys, tahun 2010 terdapat 4,7 juta pengguna ponsel pintar dan diprediksi meningkat menjadi 14 juta di 2013 (naik sekitar 45 persen). Dengan kenaikan sebesar 3 kali lipat itu, HP percaya bahwa teknologi barunya ini bakal sukses. 

Sebagai informasi, ePrint merupakan teknologi pertama HP di dunia printing dimana pengguna tak membutuhkan PC dan sambungan kabel untuk mencetak dokumen atau foto. Sistem printer jarak jauh ini memungkinkan pengguna mencetak dokumen langsung dari ponsel pintar atau laptop mereka, semudah mengirim email. Teknologi ini memanfaatkan infrastruktur cloud computing milik HP

Labels:



comment closed

Copyright © RAMSI-SMBIRINK.