Artikel Teknologi Informasi dan Ilmu Komputer




Xperia X8 Kini Menggunakan Android Eclair 2.1

Sony Ericsson baru-baru ini meluncurkan seri terbaru portofolio smartphone canggihnya, Sony Ericsson Xperia X8 dalam platform Android Éclair 2.1. Kesan pertama ketika menggenggam Xperia X8 adalah user interface pada layar yang mirip dengan Xperia X10 mini, yaitu dengan empat sudut akses satu sentuhan yang di buat personal menurut selera fitur aplikasi favorit Anda.
CHIP Sony Ericsson Xperia X8 dark blue color
Dalam balutan nuansa putih keperakan, ponsel mungil berdimensi 99 x 54 x 15 mm ini juga diberi sentuhan nuansa keunguan pada cover belakang, dan juga pilihan warna baru (Dark Blue) menjadikan terlihat lebih elegan bila dibandingkan dengan edisi Xperia X8 yang masih berplatform Andoid 1.6.
Selain merubah penampilannya dengan desain yang lebih elegan, Sony Ericsson juga menambahkan serangkaian fitur canggih yang tidak Anda dapatkan selain di ponsel berlayar HVGA 320 x 480 pixels dengan colour TFT touchscrean 16.777.216, yang mencakup:
  • Untuk medukung aktifitas mengirim dan menerima gambar, kontak dan file lainnya, Sony Ericsson menambahkan fungsionalitas Bluetooth di dalam ponsel berkamera 3.2 MP tersebut.
  • Peningkatan platform menjadi Android 2.1 membawa kecanggihan aplikasi Back up & Restore konten DRM (Digital Right Management) yang memudahkan Anda mengatur memori pada ponsel ini.
  • Penanganan foto, audio, tesk dan nomor dalam pesan pun telah disempurnakan dalam fitur Timescape yang memudahkan akses ke semua jejaring sosial dalam sekali sentuhan saja.
  • Stabilitas dan keseluruhan tampilan juga ditingkatkan melalui beberapa perubahan kecil, diantaranya; Anda dapat mengetahui indikator % baterai ketika sedang mengisi daya meskipun dalam keadaan terkunci, selanjutnya Anda juga dapat mematikan suara ponsel langsung dari layar kunci tanpa harus membuka kunci dan pergi ke menu setting profile.
  • Karena telah dilengkapi dengan platform yang lebih baru, maka Anda dapat mengakses ratusan aplikasi Android Market dan nikmati serunya permainan perseteruan burung imut dengan geng babi buntal di game Angry Birds.
  • Tetapi yang paling canggih lagi adalah Anda dapat menikmati serangkaian aplikasi terbaru dari Google, yaitu Google Places. Aplikasi ini memungkinkan para penggunanya mengelola informasi lokasi bisnis agar dapat muncul dengan benar di dalam Google Maps, dan property Google yang terkait dengan jaringan Display dan Penelusuran yang ada di dunia.
CHIP Online Sony Ericsson Xpreia X8 White
Untuk mendapatkan ponsel dari Sony Ericsson ini, Anda dapat mengunjungi gerai resmi mereka yang tersebar di seluruh Indonesia. Sony Ericsson Xperia X8 terbaru dengan harga Rp.2,200,000,-.
CHIP Online Sony Ericsson Xperia X8 O.S Android Eclair 2.1
Sekadar informasi, bagi Anda yang telah memiliki ponsel Sony Ericsson Xperia X8 namun masih ber-platform Android 1.6 Donnut, Anda dapat meng-upgrade platform terbaru-nya menjadi Android 2.1 mulai minggu ketiga bulan Desember 2010, melalui situs Sony Ericsson.

Labels:



comment closed

Copyright © RAMSI-SMBIRINK.