Artikel Teknologi Informasi dan Ilmu Komputer




SketchBook Mobile, Perangkat Portable Para Arsitek

Autodesk, perusahaan dibalik software desain arsitektur terkemuka AutoCAD meluncurkan aplikasi bagi platform Android. Aplikasi bernama SketchBook Mobile ini bisa menjadi perangkat portable para Arsitek.

Sama seperti verasi desktopnya, aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk membuat sketsa desain rumah dengan handset Android yang dimiliki.

"Popularitas SketchBook ditunjukan dengan kemudahan bagi penggunanya untuk membuat konten kreatif melalui ponsel mereka," ujar Samir Hanna, vice president Consumer Products Autodesk, seperti dikutip sumber dari softpedia, Rabu (1/12/2010).

Aplikasi Autodesk di Android ini menyasar para desainer rumah, grafis, atau pelajar dan mahasiswa yang gemar membuat desain sketsa rumah, kapanpun dan dimanapun.

SketchBook Mobile pertama diluncurkan di iPhone di tahun 2009 lalu. Dengan pangsa pasar Android yang terus meningkat, Autodesk berharap aplikasi ini sama larisnya layaknya versi iPhone.

Sayangnya aplikasi ini tidak gratis. Pengguna yang berminat bisa mencarinya di Android Maarket seharga USD 2.99. Aplikasi ini dapat berjalan minimal pada OS Android 2.1.

Labels:



comment closed

Copyright © RAMSI-SMBIRINK.