Artikel Teknologi Informasi dan Ilmu Komputer




Komutta, Panduan Transportasi di Jakarta

Bagi pengguna ponsel Android mungkin wajib memiliki aplikasi ini. Komutta, menyediakan informasi transportasi di di Jakarta. Seperti, rute dan jadwal Transjakarta, Kereta listrik, Patas AC hingga daftar Taxi.

Untuk mencicipi aplikasi tersebut pengguna tidak akan dipungut biaya alias gratis, dan bisa di-download melalui Android Market.

Pada tampilan utama, pengguna bakal disajikan empat pilihan utama yakni, Transjakarta Route, Train Schedule, Call Taxi dan Patas AC. Apa saja fungsinya? Berikut pengalaman sumber ketika menggunakan Komutta. 

Transjakarta Route
Pada menu ini kita bisa mendapatkan informasi mengenai rute bus Transjakarta lengkap dengan koridor dan halte setiap pemberhentian. Misalnya ketika pengguna ingin menuju terminal Pulo Gadung dari Mampang Prapatan, aplikasi ini bisa memberikan informasi jalur yang bakal dilewati lengkap dengan peta.

Train Schedule
Ada 2 pilihan dalam menu ini Station dan Tranin Class. Pengguna bisa mendapatkan informasi tentang jadwal kereta kelas Ekonomi, Ekonomi AC, dan Express dari stasiun di seluruh Jakarta.

Call Taxi
Menu ini berisi informasi seluruh perusahaan penydia jasa taxi lengkap dengan nomer telepon yang bisa dihubungi. Jadi, tinggal pilih nama taxi yang diinginkan maka Komutta bisa langsung melakukan panggilan.

Patas AC Route
Menu ini banyak sekali menyimpan data nomor bus AC yang lalu-lalang di Jakarta. Pengguna bisa mencarinya melalui nomor bus, atau berdasarkan lokasi dimana bus itu biasa mangkal.

Secara garis besar, Komutta memang bisa dijadikan rujukan seputar jadwal transportasi di Jakarta. Menu yang ditampilkan begitu mudah dipahami dan datanya pun terbilang cukup akurat.

Selain itu aplikasi ini juga disajikan dalam bahasa Inggris. Artinya, turis asing yang sedang berkunjung pun bisa juga memanfaatkannya sebagai panduan.

Labels:



comment closed

Copyright © RAMSI-SMBIRINK.