Artikel Teknologi Informasi dan Ilmu Komputer




Foursquare Tambahkan Fitur Komentar dan Foto

Foursquare, layanan berbagi lokasi yang populer untuk ponsel cerdas, kini menambahkan fitur baru di layanannya, dimana pengguna mempunyai kemampuan menggunggah foto di tempat mereka check in.

Selain itu di Foursquare juga dapat membiarkan teman Anda tahu, melalui komentar di tempat pengguna melalukakan check in. Demikian yang dilansir melalui Strait Times, Selasa (21/12/2010).

Foto yang Anda upload dengan check-in hanya akan dapat dilihat oleh teman-teman Anda di Foursquare dan jaringan sosial lainnya yang terhubung melalui Foursquare, termasuk Facebook dan Twitter.

Sementara itu hanya teman Anda di Foursquare dan teman dari teman Anda akan dapat melihat komentar foto yang diunggah. Pengguna juga dapat mengunggah foto bersamaan dengan kiat-kiat di lokasi itu sendiri.

Sampai Oktober, Foursquare pekan ini akan memiliki 4 juta pengguna. Angka ini terus bertambah setelah 50 hari yang lalu layanan ini memiliki 3 juta pengguna.

Foursquare setiap harinya bertambah penggunanya sekitar 20 ribu orang. Naik secara signifikan dari estimasi sebelumnya sekitar 15.500 pengguna per harinya, di saat Foursquare baru memiliki 3 juta pengguna.

Pertumbuhan Foursquare yang sangat impresif ini, bisa didorong karena bantuan dirilisnya Foursquare 2.0 untuk iPhone dan Android. Selain itu juga karena mendapat perhatian dari artis-artis seperti Conan O'Brien dan penyanyi hip-hop Big Boi.

Labels:



comment closed

Copyright © RAMSI-SMBIRINK.