Artikel Teknologi Informasi dan Ilmu Komputer




Cross Siapkan Gadget Android di Bawah 1 Juta

Jika sekarang ini banyak smartphone berbasis Android dengan harga paling murah nyaris Rp 2 juta, produsen Cross berani menghadirkan gadget sejenis dengan harga kurang dari Rp 1 juta.
Cross dikenal sebagai merek ponsel lokal dengan harga terjangkau untuk konsumen entry level. Namun meski harga jualnya amat ekonomis, Cross telah mengantongi standar Eropa yang menjamin kualitas produknya.
 
Menyambut tahun baru 2011 ini Cross memperkenalkan seri CB 83 AT, ponsel QWERTY dengan kemampuan dual GSM, TV analog, modem, dan feature jejaring sosial.
 
Desain model CB 83 AT menyerupai Nokia C3 dengan berbagai feature yang cukup serupa namun lebih terjangkau harganya, hanya Rp 400 ribu. Ponsel yang masih mengandalkan koneksi GPRS ini memakai modem yang mampu optimal untuk ber-Internet dan mudah dijadikan modem pada notebook atau PC.

PT Aries Indo Global (AIG) sebagai distributor Cross optimistis menjual hingga 1 juta unit untuk melengkapi penjualan hingga 500 ribu sebelumnya. Produsen yang merupakan sister company distributor notebook merek Advan dan monitor Advance ini juga tengah menyiapkan gadget Android dibawah 1 juta sebagai respon atas tingginya permintaan pasar atas smartphone berbasis Android. Produk ini direncanakan hadir diakhir bulan Januari 2011 nanti.

Teddy Tjan, Marketing Director PT AIG, menampik keraguan banyak pendapat mengenai kemampuan menjual smartphone Android dibawah Rp 1 juta. Menurut Teddy, pihaknya masih bisa mendapat margin dengan harga jual yang ekonomis ini karena bermain di volume yang besar selain juga telah menyiapkan pabrik ponsel di tanah air agar ongkos produksi bisa ditekan.
 
"Hal ini bisa dilihat dari kinerja kita selama ini. Kalau tidak untung tidak mungkin kami bisa mencapai market share yang besar di Jawa Tengah dan Jawa Timur," ungkap Teddy lebih lanjut.

Labels:



comment closed

Copyright © RAMSI-SMBIRINK.