Artikel Teknologi Informasi dan Ilmu Komputer




Coba Jejaring Sosial RockMelt, Login Lewat Facebook

Sebuah jejaring sosial baru bernama RockMelt telah dirilis. RockMelt merupakan kombinasi antara Facebook di bagian depan halaman situs dan browser web. RockMelt dibangun di browser web open source Chromium Google. Namun, user tidak dapat men-download RockMelt tanpa login dulu ke Facebook. Sekali user sudah memiliki aplikasi ini, maka user harus login ke Facebook dan memberikan izin ke RockMelt untuk menampilkan dan memanipulasi data Facebook sebelum user bisa meng-install-nya ke komputer.

RockMelt hampir sama seperti Chrome, yang mudah menggunakan multi tab di atas dan cepat.RockMelt memiliki toolbardi sisi browser, di sisi kiri ada icon teman di Facebook dan di sisi kanan ada icon untuk Twitter dan RSS Feeds user. Icon kecil tersebut memiliki warna, sehingga user dapat mengetahui siapa saja yang sedang aktif/online atau sudah memposting sesuatu. Ketika diklik, maka sebuah panel akan muncul, kemudian aplikasi IM di Facebook dan sebagainya. Untuk panel RSS Feeds akan menampilkan list berita baru.

RockMelt ini masih hadir dalam versi beta, sehingga tidak semua fitur bisa tertampil, seperti komponen Twitter yang belum bisa bekerja, namun akan menyediakan akses ke tweet teman user, membuat retweet, reply atau memasukkan tweet baru.

Labels:



comment closed

Copyright © RAMSI-SMBIRINK.