Artikel Teknologi Informasi dan Ilmu Komputer




Avaya VENA Jaga Keandalan Pusat Data

Setiap detik downtime pada jaringan pusat data (data center) bisa berpotensi menghilangkan jutaan dolar pendapatan perusahaan.
Ya, seekstrem itulah kemungkinan yang terjadi jika ditemukan kegagalan dalam pengelolaan TI pada bisnis kelas enterprise. Tak heran, setiap perusahaan selalu berupaya menjaga reliabilitas pusat data mereka serta mempersingkat waktu pelayanan sembari tetap menjaga skalibilitas dan kinerja.


Avaya menawarkan jawaban atas kebutuhan tersebut melalui solusi Virtual Enterprise Network Architecture (VENA). Solusi ini memanfaatkan arsitektur baru yang dirancang untuk membantu para CIO dan manajer TI memenuhi meningkatnya permintaan terhadap konten baru dan aplikasi-aplikasi kolaborasi bisnis dalam mendukung munculnya teknologi-teknologi 40/100G.


Ethernet switch Avaya 8600, 8800, dan VSP 9000 akan ditingkatkan dengan fitur-fitur VENA. Fungsionalitas kunci VENA menciptakan diferensiasi dalam strategi Avaya Data Center yang memfokuskan pada skalabilitas, efisiensi, ketersediaan, dan ketahanan.

“Penelitian Yankee Group menunjukkan bahwa kesalahan manusia menyumbang sekitar 37% terhadap downtime jaringan – satu faktor terbesar dalam gangguan jaringan,” tutur Zeus Kerravala (Senior VP lembaga riset Yankee Group).

Bagi para manajer TI dan CIO, arsitektur Avaya VENA dapat membantu mengurangi kegagalan jaringan yang disebabkan oleh kesalahan manusia, dengan menyederhanakan konfigurasi penyediaan dan kebijakan, mengurangi rancang ulang jaringan, dan menyediakan perkakas baru yang lebih sederhana untuk pengelolaan jaringan.

Arsitektur VENA juga membantu mengurangi biaya dan secara signifikan mempercepat waktu yang dibutuhkan untuk hadirnya layanan dengan mengoptimasi koneksi jaringan antara server aplikasi dan pengguna. Hal ini membantu perusahaan meraih manfaat dari virtualisasi dengan cara yang lebih sederhana dan hemat biaya melalui penggunaan virtualisasi jaringan – Shortest Path Bridging (SPBm), Virtualised Route Forwarding (VRF), dan dengan menghadirkan wawasan pengelolaan jaringan yang terkonsolidasi.

Dalam implementasi di perusahaan, Avaya VENA kompatibel dengan lingkungan virtualisasi VMware, jaringan konvergen QLogic, penyimpanan Ethernet SAN konvergen Coraid, dan WAN data center Silver Peak Systems – di samping vendor lainnya yang tergabung sebagai anggota program Avaya DevConnect.

Labels:



comment closed

Copyright © RAMSI-SMBIRINK.