Artikel Teknologi Informasi dan Ilmu Komputer




Nvidia Luncurkan 7 Kartu Grafis Baru

foto berita artikel









Nvidia, Jumat (3/09) telah melucnurkan 7 kartu grafis GeForce 400M terbaru untuk laptop, yang dapat memberikan kemampuan akselerasi ke browsing web dan image 3D. Kartu grafis Nvidia yang abru ini akan lebih cepat dalam pemrosesan. Graphics cars Nvidia yang baru ini sekitar 40 persen lebih cepat dibandingkan seri 300M sebelumnya ketika mengeksekusi tugas, menurut Ken Brown, jubir Nvidia.
Laptop dengan processor Intel Core terbaru telah dilengkapi dengan prosesor grafis dalam satu chip di CPU. Namun, sebenarnya GPU (Graphics Processing Unit) yang terpisah akan lebih cepat ketika menjalankan aplikasi, ungkap Brown. Tetapi, processor grafis akan memakan banyak power CPU atau yang disebut integrated graphics, sehingga dapat menghabiskan daya baterai laptop. Kartu grafis Nvidia baru ini juga support teknologi switch yang dinamakan Optimus, dimana CPU dan GPU bisa saling bertukar peran. GPU menyala hanya jika diperlukan, sehingga menhemat baterai laptop.
Selain untuk browsing web, kartu grafis Nvidia juga menyediakan kemampuan untuk bermain game tingkat tinggi, dan membawa Blu-ray movie 3D ke laptop. Kartu grafis baru ini menurut Brown, akan support pula dengan DirectX 11, teknologi grafis terbaru dari Microsoft yang ada di system operasi Windows 7. Kartu grafis baru Nvidia adalah GeForce GT 415M, GT 420M, GT 425M, GT 435M, GT 445M, GTX 460M dan GTX 470M.  Kartu grafis ini akan ditawarkan untuk perusahaan PC ternama seperti Acer, Asus, Dell, Lenovo, Samsung dan Toshiba. Namun, untuk harganya masih belum dipublikasikan.

Labels:



comment closed

Copyright © RAMSI-SMBIRINK.