Artikel Teknologi Informasi dan Ilmu Komputer




Nanya Akan Luncurkan Teknologi Proses 42nm di Kuartal-4

CHIP Online Nanya Akan Luncurkan Teknologi Proses 42nm di Kuartal-4
Nanya Technology Corporation mengumumkan bahwa migrasi perusahaan ke teknologi proses 42nm dilakukan lebih cepat dari jadwal semula. Implementasi sebelumnya direncanakan pada Kuartal-3, namun Nanya telah melakukan pengujian pada awal Juni dan produk diharapkan akan diluncurkan pada Kuartal-4. Pada Kuartal-2, pabrikasi dengan menggunakan proses teknologi 50nm telah meningkat hingga 50% dan mulai bulan Agustus migrasi ke DDR3 2GB telah rampung. Meningkatnya produksi dengan teknologi 50nm berarti biaya produksi secara perlahan akan menurun.

Nanya Technology juga sangat menekankan pada pengembangan diversifikasi produk. Sebelumnya, fokus utama Nanya adalah di bidang PC, namun saat ini prosentase produk untuk PC akan dikurangi dari 70% menjadi kurang dari 50%. Lini-lini produk yang akan dikembangkan mencakup server, elektronik konsumer dan RAM untuk perangkat bergerak (mobile RAM); ini merupakan upaya Nanya untuk meraih pangsa pasar yang lebih besar dengan produk-produk yang berbeda.
CHIP Online Nanya Akan Luncurkan Teknologi Proses 42nm di Kuartal-4
Nanya diharapkan akan meluncurkan lini RAM untuk perangkat bergerak sebelum akhir tahun ini. Pada Kuartal-3, DDR dan DDR2 dengan konsumsi daya rendah akan diproduksi dalam jumlah kecil. Walaupun kedua produk ini memberikan kontribusi yang terbatas terhadap pendapatan 2010, potensi pertumbuhan kedua produk ini tak terbatas. Terlebih lagi, hadirnya TV digital, TV 3D, dan produk elektronik konsumer lainnya akan lebih meningkatkan permintaan terhadap DRAM, yang berarti aplikasi DRAM di masa depan akan makin terdiversifikasi.

Labels:



comment closed

Copyright © RAMSI-SMBIRINK.