Artikel Teknologi Informasi dan Ilmu Komputer




Memperbaiki Dual Boot Vista dengan Vista Boot PRO


vista boot pro logoAnda menginstal vista dengan configurasi dual boot, namun selang beberapa waktu salah satu windows Anda mengalami ganguan dan terpakasa harus di install ulang. namun, setelah proses instal ulang windows berhasil masalah baru muncul Anda hanya bisa boot ke dalam windows yang baru Anda instal. Eit, Eit tunggu dulu tidak perlu install ulang windows satunya juga kok cukup gunakan saja vista boot PRO. walupun memiliki embel-embel PRO program ini 100% free loh..

Freeware Vista boot Pro adalah freeware yang berguna untuk mengedit BCD (Boot Configuration Data) dengan mudah. Freeware ini di kembangkan oleh PRO network dan saat artikel ini ditulis telah mencapai versi Vissta boot PRO 3.3. Program ini sangat membantu jika Anda ingin menginstal OS baru atau mengatur BCD anda karena untuk mengedit BCD Vista tergolong sulit bagi kebanyakan orang.

Vista boot pro (saat post ini di tulis telah mencapai versi 3.3) di tulis menggunakan Microsoft Visual C# dan pastikan komputer Anda telah terinstal Microsoft dotNet framework 2.0 untuk dapat menjalan software ini.

vista boot pro screenshot

Untuk menamabah OS baru Anda hanya perlu:
klik pada Manage OS entries>>
          beri tanda centang pada add new OS>>
                 masukan nama OS
                 pilih tipe OS
                 pilih Drive lokasi OS

Setelah selesai silahkan klik Apply dan restart komputer Anda.

link : http://www.vistabootpro.org/

Labels:



comment closed

Copyright © RAMSI-SMBIRINK.