Artikel Teknologi Informasi dan Ilmu Komputer




Melakukan TroubleShooting Vista


Mencari penyebab sumber masalah merupakan hal yang sulit terkadang dalam melakukan troubleshooting,tapi tentu tidak akan sia-sia karena justru akan menambah ilmu baru buat diri kita.


Jika penyebabnya sudah kita ketahui alangkah leganya,kita bisa menggunakan informasi yang didapat itu untuk memperbaiki masalah.

Berikut ada beberapa hal yang bisa kita lakukan dalam melakukan troubleshooting di vista:

Tutup semua program
Sering terjadi hal yang aneh ternyata semua pesan error bisa diatasi dengan menutup program dan menjalankannya kembali terutam jika masalah disebabkan karena rendahnya memory atau resource sistem.

Log off win vista
Pada waktu log off maka RAM akan dibersihkan sehingga anda akan mendapatkan status yang lebih bersih dibanding hanya menutup semua program.

Reboot komputer
Jika ada masalah dengan beberapa file system dan perangkat,log off tidak akan membantu karena objek tetap di-load.Dengan mereboot sistem maka sistem akan di-load ulang yang sering sekali akan memecahkan 
masalah komputer.

Matikan komputer dan nyalakan lagi
Masalah hardware seringkali bisa diatasi dengan mematikan komputer.Tunggu kira2 15 detik sampai komputer benar2 mati dan kemudian nyalakan kembali.

Cek koneksi,tombol dan area komputer anda

Terkadang yang paling memalukan dalam masalah hardware adalah ketika kabel power belum dipasang atau longgar atau pemasangan hardware yanng lain kurang sempuran.

Gunakan help and support centre

Microsoft benar2 telah mengembangkan sistem help di windows vista secara signifikan.Help and support centre(klik start,help and support) berisi banyak artikel dan sasaran dalam menggunkan win vista.Klik troubleshooting untuk melihat troubleshooting umum dan yang berkait dengan hardware,emil,jaringan dan lainnya.

Labels:



comment closed

Copyright © RAMSI-SMBIRINK.